Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri

Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri - Kata orang, saat ini anda sedang ingin memulai sebuah bisnis, atau dalam proses menjalankannya, berarti anda telah berada pada rintisan karir yang benar.

Efek dari berbisnis sangat besar, diantaranya bisa mengubah roda nasib dalam kehidupan seseorang. Semua wirausahawan ingin bisnisnya berjalan sukses, dan untuk mewujudkannya, bisnis itu kudu memiliki komitmen dan dia wajib bekerja keras dengan maksimal. Kalau tidak, jangan harap bisnis tersebut mencium aroma puncak tertinggi dalam karir.

Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri

Untuk bisa memulai bisnis, hal pertama yang harus anda miliki adalah kemauan yang kuat untuk melakukannya, lalu memilih bisnis yang anda yakini bisa sukses jika tangan anda yang mengobrak-abriknya. StartUp merupakan tantangan terbesar saat memulai, oleh karenanya, jangan pernah menjalankan bisnis karena iseng, tapi tekuni dengan baik dan konsisten.

Sebelum memulai sebuah bisnis tersebut, ada beberapa pertanyaan yang seharusnya anda tanyakan dulu kepada diri sendiri. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Oke, langsung saja! Pertanyaan yang harus diajukan ke diri sendiri sebelum emmulai sebuah bisnis


" Bersediakah saya senantiasa bekerja keras dan berkorban saat memulai bisnis ? "

Saya pribadi berpendapat jika menjalankan bisnis seorang diri akan membutuhkan waktu yang lama untuk berkembang dan dikenal masyarakat luas, terlebih lagi dalam fase StartUp. Tapi bukan berarti tidak bisa sukses, hanya saja kesabaran dan ketekunan begitu berperan penting didalamnya.

Kenapa saya beranggapan seperti itu ? Karena dengan memulai serta menjalaninya seorang diri, otomatis anda akan turun langsung menjadi Direksi, Manajer, Resepsionis, Akuntan, Supervisi, Sortasi serta Karyawan di perusahaan anda tersebut dalam skala waktu yang tidak ditentukan.

Maka dari itu, pertanyaan diatas begitu wajib untuk dipertimbangkan sebelum memulainya. Anda harus dengan matang memutuskan apakah akan bekerja sendiri atau mencari partner kerja yang tentunya akan membantu anda dalam menjalani bisnis tersebut.
(Baca : Cara yang baik memilih partner bisnis yang unik dan terbukti ampuh).

" Bersediakah saya senantiasa monoton untuk disiplin dan percaya diri demi menggapai kesuksesan karir dalam bisnis ? "

Sekali lagi saya ungkapkan, segala sesuatu yang besar itu butuh proses untuk mencapainya. Diantara proses-proses tersebut tercantum prinsip, komitmen, kerja keras, kesabaran, ketekunan, positive mindset dan lain-lain. Bisnis itu tidak sukses hanya dalam semalam, oke lah jika ada yang sukses berbisnis dalam waktu sebulan, tapi jangan lupakan sisi lain, tidak sedikit juga yang mengenyam kesuksesan berbisnis setelah menekuninya selama puluhan tahun dengan tertatih dan penuh perjuangan.

" Apakah saya sudah benar-benar siap ? "

Jangan memaksakan diri untuk menjawab pertanyaan krusial ini. Bisnis itu bukan iseng-isengan atua sekedar main-main, dan bukan juga fiktif belaka. Jika anda menjawab TIDAK, berarti anda belum siap untuk memulai dan menjemput kesuksesan itu. Namun jika anda menjawab IYA dengan perasaan sadar dan waras, maka anda berada di jalur yang benar dan silahkan memulai.

Intinya, jika anda bisa, menjawab 3 pertanyaan diatas dengan jawaban positif, rasional serta dengan kesadaran penuh, maka tidak ada hal yang musti anda tunggu lagi. Ingatlah bahwa tidak ada tempat bagi siapa saja yang bermalas-malasan di dunia yang penuh dengan hiruk-piruk dunia digital ini.
Bagikan :  

67 comments:

  1. Yup setuju masss,,, dan kayaknya mengenai pertanyaan yang ada kaitannya dengan percaya diri akan kembali diajukan apabila bisnis kok belum sukses-sukses ya di tengah-tengah? Tapi harus tetap semangaaatttt!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas diar udah sukses apa belum nih?

      Delete
    2. betul sekali, bahkan jika kita melihat orang lain gagal, kita juga akan menanyakan hal itu dalam hati kita kepada mereka..

      Delete
    3. betul betul betul mas, kegagalan itu bisa kita jadikan pengalaman :)

      Delete
  2. lalu jawaban pertanyaan diatas ini kudu ditulis dikolom komentar ini ato nggak mas?

    ReplyDelete
  3. disiplin nih mas,kayaknya yg masih belum bisa eksis saya lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya sering poto selfie dong, biar eksis mulu

      Delete
  4. semakin kesini pembahasannya semakin dalem nih mas.
    kayak masuk gowa

    ReplyDelete
  5. Tanpa mau kerja keras mending disimpan dulu rencana jadi pengusahanya karena itu syarat wajib kalau mau usaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, itu salah satu syarat utama mau melakukan apa saja, yaitu niat

      Delete
  6. point2 di atas memang sagat sulit untuk kita terapkan,.?
    tapi point2 tersebut yang dapat membuat kita sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mau tidak mau, jika ingin memulai bisnis, kudu diperhatiin hal diatas...

      Delete
  7. Bisnis yang pas saat ini bisnis apa mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. relatif mas, kalo menurut saya tergantung kita sendiri yang menilainya mas.. hehe

      Delete
  8. Kerja keras, disiplin, rajin,percaya diri, jujur, siap jalani bisnis mas...

    ReplyDelete
  9. jadi saya haruss nanya dulu sama diri saya sendiri ya mas, saya sih oke aja.kerjakeras oke, berusaha oke, berdoa oke, jadi mungkin tinggal menunggu hasilnya aja kali yah :)

    ReplyDelete
  10. saya masih ragu ragu brarti saya belum siap ya.

    ReplyDelete
  11. Segala sesuatu berawal dari niat...
    bulat atau lonjong...

    ReplyDelete
  12. masalah berbisnis meang banyak tantangan dan hal yang harus diperhatikan, terutama kalo kita sudah siap insya allah akan sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, kalau sudah siap, apa yang mau ditunda lagi mas ? hehehe

      Delete
  13. Konsisten, sabar. Dan yang perlu diingat pula harus siap merugi.
    karena bisnis, tidak sekedar untung dan untung. adakalanya dibawah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, siap menghadapi segala tantangan..

      Delete
  14. konsep serius dan tekun adalah hal utama jika mau memulai bisnis ya mas, agar menjadi pebisnis sukses :D

    ReplyDelete
  15. ya ... rajin, ulet dan telaten.... meskipun untung rugi tetap sabar dan gak boros hihi

    ReplyDelete
  16. memulai bisnis memang harus diawali dengan niat yang tulus ya kang, salah satunya dengan bertanya pada diri sendiri, apakah kita siap menjalani dan mengambil semua resiko

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan.. mari dimulai kalau sudah siap..

      Delete
  17. hanya 1 yang belum bisa saya jawab,, sepertinya saya belum siap sukses dengan menerima segala resiko yang ada di hari kemudian

    ReplyDelete
  18. Assalaamu'alaikum wr.wb, saya tidak berminat dengan bisnes tetapi sangat mengkagumi usaha mereka yang terbabit dalam bidang ini. Mereka orang yang cekal, tabah dan sanggup meredah risiko yang mendepani. Mudahan selalu sukses. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  19. Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama HotForex,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsasian.com
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsasian.com.
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : hotforex

    ReplyDelete
  20. Mantap gan untuk pembahasannya, bisa melihat diri sendiri sebelum memulai bisnis.

    ReplyDelete

►Silahkan perluas artikel diatas ke teman-teman anda,
►Disini anda juga bisa menyampaikan kritik, saran, keluhan maupun pujian terhadap artikel diatas,
►Diperbolehkan meng-copy artikel ini sampai batas kewajaran, dengan Ketentuan mencantumkan sumber referensi dari blog Hakikat Bisnis.

Terima kasih
Ttd; Admin Blog

☺ Silahkan Berkomentar ☺